Cara Menghapus Aplikasi Yang Bandel Lewat Registry Editor



Terkadang kita menemukan aplikasi yang jarang sekali kita gunakan seperti game-game mini atau game default yang sering mengganggu disaat kita mencoba untuk menghapusnya,untuk kita yang masih belajar untuk menggunakan registry editor untuk menghapus berbagai aplikasi yang tidak terhapus oleh klik kanan atau uninstall mungkin cara dibawah ini cukup membantu,berikut ulasan artikelnya yang kukutip dari yahoo news.


Jika sering mencoba-coba aplikasi gratisan, pasti kita pernah mengalami aplikasi yang masih tercantum di daftar Add or Remove Programs padahal kita sudah menghapusnya dari sistem.

daripada bersusah-payah menginstal aplikasi lain untuk membersihkannya, bersihkan saja sendiri lewat Registry Editor.Caranya sangat mudah.

1. Buka jendela Registry Editor, lalu cari lokasi “HKEY_LOCAL_MACHINE-SOFTWARE-Microsoft-Windows-CurrentVersion-Uninstall”. Direktori ini menyimpan semua nama aplikasi di jendela Add or Remove Programs yang disimpan dalam bentuk direktori.

2. Cari nama aplikasi yang ingin dihapus. Setelah ketemu, klik direktorinya, lalu pilih “Delete” dari menu bar “Edit”.

kita juga bisa cara lainnya.
1. Klik kanan direktori tersebut.

2. setelah menu konteks tampil, pilih “Delete”.

3. Sebelum menutup jendela Registry Editor, tekan tombol “F5” di keyboard untuk memperbaharui isi registri.

4. Tanpa harus me-restart Windows, buka jendela Add or Remove Programs, lalu cari nama aplikasi yang semula sulit untuk dihapus. Sekarang Aplikasi yang membandel telah lenyap dari directory PC kita.
Semoga bermanfaat.




Comments

Popular posts from this blog

Cara Edit Video Dengan OneTrueMedia

Cara Membuat Sinyal Wifi

Download Gratis PowerAmp - Power Amp Full_2.0.10-build-588