Cara Membuat Sinyal Wifi

Pernahkah Ente-ente melihat atau mendengar bahwa seseorang bisa Online tanpa memakai Modem?? Atau Pernahkah  Ente-ente terfikir ingin memperirit isi kantong karena tidak ingin lagi memasuki tempat yang namanya Warnet, akan tetapi  Ente-ente masih ingin membuka situs-situs favorit Ente seperti facebook atau yang lainnya. Hemm.. Ane rasa jawabannya adalah "Nebeng sama temen aja dah Gan..!!"
Tapi tenang, di Blog ini ane mau sok pinter.. terserah dah Ente-ente mau ngatain Ane gimana, yang jelas Ane cuma mau kasih sedikit ilmu buat yang belom tau. yang udah pinter mendingan tarik selimut dan ngorok...! hehehe...
Ane mau kasih tau bagaimana caranya membuat Sinyal Wifi Sendiri. Aplikasi yang pengen Ane kasih tau adalah Virtual Wifi Router. Lalu apa fungsi Wifi tersebut??? itu tergantung masing-masing orang. Klo ane sendiri membuat sinyal wifi itu karna pengen online via Handphone dan pengen cari-cari aplikasi dan game untuk handphone ane. Dulunya pernah juga beberapa teman ane online menggunakan sinyal Wifi yang udah ane bikin dari komputer ane, keuntungan buat ane sich lumayan, Ane jadi gak pernah bayar tagihan Internet mingguan soalnya mereka yang bayarin. keuntungan buat mereka sich lumayan juga, mereka jadi lebih irit ngeluarin duit buat biaya internet. 
Lalu bagaimana caranya membuat sinyal Wifi itu sendiri. Pertama kali yang kudu Ente-ente lakuin adalah mendownload aplikasinya, tetapi perlu diingat, bahwa aplikasi ini berjalan pada Windows 7, perhatikan juga klo aplikasi ini tidak bisa beroperasi di Windows 7 Starter, soalnya ane pernah coba dan gagal. Jadi ane upgrade ke Windows 7 Ultimate dan alhamdulillah ternyata aplikasi itu bisa berjalan. Buat yang masih memakai windows 7 starter silahkan upgrade dulu Gan windowsnya menjadi windows 7 ultimate. 
Setelah persyaratan diatas udah ditunaikan, maka tunaikan dulu persyaratan selanjutnya, yaitu sediakan secangkir kopi biar lebih mantap. Kemudia Ente-ente download aplikasinya disini.
Setelah itu ente buka aplikasi tersebut dan setelah proses opening selesai klik segitiga kecil berwarna putih di bagian Taskbar maka akan muncul kotak dialog dan sekaligus ikon dari aplikasi tersebut (R), lihat lingkaran warna merah pada gambar dibawah:

Klik aplikasi tersebut maka akan muncul seperti gambar dibawa ini, pilih "Configure" untuk mengatur. (Ini adalah langkah pertama, untuk selanjutnya Ente-ente gak usah mengatur lagi, tinggal jalankan saja aplikasinya dengan mengklik "Start")

Setelah itu Ente-ente bisa kasih nama apa saja asal jangan beri spasi, nama itu adalah nama yang pengen Ente-ente jadikan nama pada sinyal Wifi ente, kemudian atur juga passwordnya, tulis lagi passwordnya pada kolom "Confirm Password" setelah semuanya beres, klik pada "Setup Hotspot".

Tanda panah pada gambar dibawah menunjukkan nama wifi Ente. Selanjutnya tinggal klik Start. Proses membuka wifi akan selesai jika tombol Start sudah berubah menjadi Stop. Perlu juga Ente-ente ingat, jika Sinyal wifi belum bisa berfungsi, ente klik Stop terlebih dahulu kemudian ulangi lagi membuka wifi tersebut.

Inilah buktinya: Ane langsung Cek di netbook milik temen dan setelah ane klik gambar Sinyal pada bagian Taskbar, maka Sebuah sinyal wifi yang mempunyai nama Karimpoetra sudah bisa digunakan dengan cara mengklik tombol Connect
Eitss.. ntar dulu..!! klo Ente-ente dari tadi sempet lirik gambar cowok ganteng pada gambar diatas, pasti timbul pikiran klo cowok tu keren.. klo ada yang bilang jelek pendek umur. Ente-ente bisa Add dia di facebook dengan mengklik INI. cewek yang udah punya pacar dilarang Add, beresiko perselingkuhan. Cewek yang udah nikah dilarang Add, berakibat Perceraian. Wanita mengandung dilarang Add, kawatir bisa keguguran. wkwkwkwk....
Ya udah lah Gan.. Semoga postingan ini Bermanfaat..!!!!

Comments

  1. klo pegen aplikasi tu brjalan, salah satunya adalah dgn cara menyambungkan komputer tersebut ke internet. karna wifi itu melekat pada akses internet.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Edit Video Dengan OneTrueMedia

Download Gratis PowerAmp - Power Amp Full_2.0.10-build-588