Cara Merubah Background Folder

Awalnya hanya terfikir ingin membuat Radio Online pribadi, setelah beberapa cara dilakukan mulai dari daftar dilayanannya secara gratis, Saya fikir akan berhasil, tetapi setelah proses pendaftaran selesai malah kesulitan pada proses menghubungkan antara Winamp dengan sinyal internet. alasannya mungkin karena saya belum lihai dalam hal koneksi internet. Hemm.. tetapi mungkin tidak ada sangkut pautnya dengan postingan ini. Setelah coba cari-cari informasi di internet, Saya menemukan sesuatu yang menurut pribadi saya cukup bagus, yakni tentang bagaimana cara meruba background pada folder di Windows Explorer.
Pernah juga beberapa bulan lalu saya menemukan cara untuk merubahnya dengan menggunakan aplikasi "Windows 7 Folder Background Changer" tetapi selain cara mengoperasikannya cukup rumit dan masih ada kekurangan disana-sini, akhirnya saya Remove aplikasi tersebut dari netbook dan membiarkan background folder default kewarna putih, mungkin karena tidak sesuai dengan operasi Windows 7, untuk windows XP saya belum mencobanya, karena diwindows XP saya masih menggunakan jasa Autorun.inf untuk merubahnya. 
Aplikasi yang ingin saya sarankan untuk merubah background folder ini adalah AveFolderBG. Dimana aplikasi tersebut sudah bisa berintegrasi dengan Shell, jadi cara pengoperasiannya sangat mudah. Aplikasi tersebut terdapat 2 macam antara 32bit dan 64bit. Untuk netbook bisa gunakan yang 32bit. Klik Link dibawan ini untuk mendapatkan aplikasi tersebut:
Download AveFolderBG 32bit 
Download AveFolderBG 64bit

Karena file tersebut berformat Zip, maka syarat yang harus ditunaikan untuk bisa membuka hasil download tidak rumit, anda hanya tinggal menginstall Winrar dikomputer anda karena aplikasi tersebut memang diharuskan bagi anda-anda yang suka melakukan instalasi program. Jika di Komputer masih belum terinstall winrar ada baiknya diinstall terlebih dahulu, bisa anda download Disini. Dengan begitu anda sudah bisa membuka file yang berbentuk Rar, Zip atau yang lainnya.

Cara Install AveFolderBG
Cara install aplikasi ini tidak seperti biasa, melainkan anda harus menjalankannya sebagai Administrasi, caranya anda klik kanan pada file install dan pilih Run as administrator, liat gambar dibawah:
Secara otomatis proses penginstallan akan berlangsung sangat cepat. Untuk bisa menggunakannya saya sarankan meRestart dulu komputer anda. Setelah itu pergi ke folder yang ingin anda rubah backgroundnya.

Seperti contoh dibawah ini saya akan merubah background pada folder Picture, lihat pada gambar:

Klik kanan pada folder lalu pilih Properties

Maka akan muncul windows baru seperti gambar dibawah.
- Klik pada Tab Folder Background
- Klik Set Image
- Cari dan pilih gambar yang ingin anda jadikan background folder
- Kemudian pilih OK
Jika gambar kurang jelas, anda bisa klik gambar diatas

Maka hasil yang didapat adalah seperti gambar dibawah ini. Mantap Gan!!

Semoga Bermanfaat..!!


sumber: http://mrpiratz.com

Comments

Popular posts from this blog

Cara Edit Video Dengan OneTrueMedia

Cara Membuat Sinyal Wifi

Cara Mengetahui Password Facebook milik Teman